69 Petinju Ikut Kejuaraan Tinju Hari Bhayangkara di Palu

KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso membuka kejuaraan tinju amatir di kompleks olah raga Hutan Kota Palu, Ahad (27/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso membuka kejuaraan tinju amatir di kompleks olah raga Hutan Kota Palu, Ahad (27/6/2021).

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 tersebut diikuti sebanyak 69 petinju amatir terdiri dari 50 putra dan 19 putri, serta 18 ofisial dari berbagai daerah di Sulteng.

Tujuan penyelenggaraan pertandingan tinju amatir pada hari ini adalah untuk mencari petinju yang berprestasi dari berbagai daerah di Sulteng.

“Kejuaraan tinju amatir pada hari ini diharapkan bisa menjadikan animo bagi masyarakat pecinta tinju di Sulawesi Tengah,” kata Kapolda Abdul Rakhman Baso saat memberikan sambutan pada pembukaan kejuaraan tinju amatir.

Kapolda Sulteng yang juga Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulteng mengatakan, adapun kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan itu sebanyak sembilan kelas yang terbagi dalam kelas junior putra/putri dan kelas elite putra/putri.

Kejuaraan tinju amatir ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 dengan mengangkat moto pertandingan “Menjunjung Tinggi Sportivitas, Menjaga Hati untuk Meraih Prestasi yang Tinggi.

Sementara itu, Kombes Polisi Supriyadi selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya mengatakan, 69 petinju amatir yang mengikuti kejuaraan itu akan bertanding dalam empat kelas.

“Empat kelas itu adalah kelas junior putra dan putri, elite putra dan putri dan kelas eksebisi,” katanya.

Supriyadi yang juga Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sulteng lebih rinci melaporkan pengelompokan kelas yang dipertandingkan yaitu Kelas Junior Putra dan Putri 40 kilogram (kg) dan 44 kg, Kelas Elite Putra 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg, Kelas Elite Putri 45 kg, 51 kg, 60 kg dan Kelas Eksebisi 69 kg.

“Bagi yang juara akan mendapat piala tetap dan piala bergilir, piagam penghargaan serta total bonus sebesar Rp 50 juta,” tuturnya.

Pembukaan kejuaran tinju amatir turut dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah Sulteng dan Palu, pejabat utama Polda Sulteng, Ketua KONI dan pengurus Pertina provinsi, kabupaten/kota. CAL

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *