Aksi Premanisme, Polres Sigi Tangkap Tiga Remaja

Ilustrasi Pemerasan. shutterstock.com

SultengTerkini.Com, SIGI– Tiga remaja di Kabupaten Sigi terpaksa harus berurusan dengan polisi setelah melakukan aksi premanisme di Jalan Trans Palu-Kulawi Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Jumat (18/6/2021).

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menjelaskan, kejadian itu bermula pada saat korban RR sedang melintasi Jalan Trans Palu Kulawi tepatnya di depan kantor Desa Kalukubula pukul 03.00 Wita dan secara tiba-tiba dihentikan oleh sekelompok remaja masing-masing berinisial MR (20), ME (16) dan IA lalu merebut tas korban, namun tidak berhasil sehingga terjatuh dari motor.

Pelaku MR dan rekannya mengambil paksa uang yang ada di kantong celana milik korban sebesar Rp 100 ribu.

Atas kejadian itu, korban pun berusaha melarikan diri dan langsung menuju Mapolres Sigi untuk melaporkan kejadian tersebut.

Unit 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Sigi yang dipimpin oleh Ipda M Yusuf Andi Jalal langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil menangkap ketiganya.

“Setelah dapat informasi kita langsung bergerak menangkap pelaku, Alhamdulillah dengan informasi yang ada kita bisa cepat dapat pelakunya,” ungkapnya.

Kapolres Yoga mengatakan, aksi premanisme ini sangat meresahkan warga, utamanya bagi mereka yang sedang bepergian di malam hari.

“Untuk itu kita Polri harus cepat tanggap merespon kejahatan ini agar tidak ada lagi korban yang mengalami kejadian serupa,” katanya.

Dia mengatakan, pihak Polres Sigi setiap hari selalu konsisten melaksanakan patroli di wilayah yang rawan tindak kejahatan.

“Tidak main-main, kami akan tindak tegas bagi pelaku yang coba buat aksi preman di jalan, karena ini sangat merugikan. Untuk warga, jangan takut untuk memberi informasi ke kita bilamana melihat orang yang tidak jelas malakin orang-orang di jalan,” tegas Kapolres Sigi.

Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolres Sigi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. HAL

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *