Anwar Hafid Terpilih Jadi Calon Tunggal Ketua DPD Demokrat Sulteng

KEPALA Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron foto bersama dengan Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid dan peserta musda ke IV di sebuah hotel Kabupaten Sigi, Kamis (24/6/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dilaksanakan di sebuah hotel Kabupaten Sigi pada Kamis (24/6/2021) pagi akhirnya selesai dengan menghasilkan Anwar Hafid sebagai calon tunggal ketua.

Meski demikian, terpilihnya Anwar Hafid dalam musda tersebut selanjutnya masih akan dipilih dan ditetapkan oleh pihak DPP Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Teuku Riefky Harsya membuka secara resmi melalui virtual musda ke IV DPD Demokrat Sulawesi Tengah tersebut yang sebelumnya didahului dengan sambutan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono lewat sambungan telepon.

Pembukaan musda itu juga ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron didampingi Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

Anwar Hafid dalam sambutannya mengatakan, dalam kepemimpinannya memimpin Demokrat Sulteng selama dua periode 10 tahun tentu banyak hal yang perlu dievaluasi secara bersama-sama, sehingga partai ini lebih baik di masa mendatang.

Olehnya musda ini merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki seluruh program kerja demi masa depan partai yang lebih baik.

Dia mengatakan, pada musda tahun ini, dirinya kembali menerima mandat dari seluruh ketua dewan pimpinan cabang (DPC) untuk memimpin DPD Demokrat Sulteng periode berikutnya.

“Saya menerima itu, dan saya berharap teman-teman DPC bisa mengawal ini sebaik-baiknya,” tutur Anwar Hafid.

Apalagi kata Anwar Hafid, majunya dia untuk tiga periode sebagai ketua DPD Demokrat Sulteng tidak diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Sampai akhir masa pendaftaran Selasa (22/6/2021) pukul 00.00 Wita, ternyata hanya Anwar Hafid seorang dan tidak ada calon lain.

“Maka tentunya satu-satunya yang mendaftar hanya saya,” tutur anggota DPR-RI daerah pemilihan Sulteng itu.

Dia berharap kepada semua pengurus DPC Demokrat untuk tetap setia dan loyal kepada partai, bukan kepada person.

“Jika saya terpilih lagi maka saya akan mengevaluasi untuk kita perbaiki dan mengembangkan Partai Demokrat, 2024 AHY presiden kita, AHY adalah pemimpin masa depan,” tutur Anwar Hafid.

Sementara itu, Anwar Hafid saat ditemui sejumlah jurnalis menambahkan, berita acara hasil musda ini selanjutnya akan dikirim ke DPP untuk ditentukan siapa ketua DPD.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yang ditemui sejumlah jurnalis mengatakan, musda hanya menghasilkan maksimal tiga nama calon ketua.

Jika dalam musda nanti menghasilkan hanya satu nama, maka selanjutnya calon ketua itu akan mengikuti fit and proper test oleh tim 3 yakni ketua umum, sekjen dan kepala BPOKK di Jakarta, setelah itu baru ditetapkan siapa ketuanya.

Dia berharap melalui musda ini bisa memperkuat jangkar elektoral hingga akar rumput, sehingga Partai Demokrat pada 2024 nanti bisa memenangkan pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah serentak.

Musda ke IV DPD Demokrat Sulteng akhirnya ditutup secara resmi oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron dengan menghasilkan Anwar Hafid sebagai calon tunggal ketua untuk ketiga kalinya. CAL

(Visited 25 times, 5 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *