Gubernur Rusdy: Terima Kasih Longki dan Rusli atas Pengabdian Bangun Sulteng

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Gubernur-Wakil Gubernur di rumah jabatan Siranindi Jalan Mohammad Yamin, Kota Palu, Senin (21/6/2021) malam. FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Gubernur-Wakil Gubernur (wagub) di rumah jabatan Siranindi Jalan Mohammad Yamin, Kota Palu, Senin (21/6/2021) malam.

Selaku pejabat lama, Longki Djanggola dan Rusli Dg Palabbi didampingi istri masing-masing menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung selama keduanya menjabat Gubernur dan wagub Sulteng.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan semuanya,” ucap mantan gubernur Longki Djanggola.

Prestasi pembangunan yang menonjol di masa kepemimpinannya antara lain, raihan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP tujuh kali dari Badan Pemeriksa Keuangan berturut-turut atas kinerja keuangan dan pembangunan daerah, serta pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu di atas nasional.

Sementara Gubernur Rusdy Mastura-Wagub Ma’mun Amir juga didampingi istri masing-masing menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas pengabdian mantan Gubernur-Wagub Sulteng, Longki Djanggola dan Rusli Dg Palabbi.

Beberapa prioritas Gubernur Rusdy Mastura dan Wagub Ma’mun Amir antara lain, penanganan Covid-19, penuntasan hak-hak penyintas bencana 2018, penurunan angka kemiskinan, penuntasan masalah Poso dan peningkatan fiskal daerah.

“Tidak ada daerah lain seperti Sulawesi Tengah, yang punya sembilan jenis tambang,” ungkap gubernur tentang potensi mineral untuk menyejahterakan Sulteng.

Tampak hadir di acara, para bupati/walikota, forum koordinasi pimpinan daerah, perbankan, tokoh masyarakat dan lintas profesi.

Pada kesempatan itu, turut diserahkan kenang-kenangan kepada pejabat lama Gubernur Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg Pallabi. CAL

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *