Gubernur Sulteng: Kalau Ada Warga Terdampak Bencana Belum Dapat Bantuan, Saya akan Bantu!

GUBERNUR Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura menerima secara langsung demonstrasi masyarakat penyintas dampak bencana alam dari Loli bersaudara, Talise dan Mamboro, bertempat di depan kantor gubernur, Senin (21/6/2021). FOTO: BIRO ADPIM

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima secara langsung demonstrasi masyarakat penyintas dampak bencana alam dari Loli bersaudara, Talise dan Mamboro, bertempat di depan kantor gubernur, Senin (21/6/2021).

Pada kesempatan itu, perwakilan masyarakat yang diterima Gubernur Rusdy Mastura seperti Asmin menyampaikan dia dan masyarakat sebanyak 215 kepala keluarga sampai saat ini belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kami masyarakat Loli bersaudara tidak mau direlokasi, kalau boleh diberikan saja dana stimulan,” katanya.

Lain lagi Sri Tin dari Talise, dia ingin segera mendapat hunian tetap.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan jika tentang dana stimulan itu sudah disalurkan melalui pemerintah kabupaten/kota.

“Saya akan meminta tentang realisasi dana stimulan dari kabupaten dan Kota Palu, tetapi kalau ada masyarakat yang betul-betul terdampak, tetapi belum tertangani dan belum mendapat bantuan pasti saya tangani dan bantu, percayalah, tapi harus berdasarkan data yang akurat dan valid dari pemerintah desa dan kabupaten, kota. Kalau ada masyarakat yang terdampak belum mendapat bantuan, sementara yang bersangkutan terdampak, saya akan bantu, yakinlah, itu janji saya,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Selanjutnya Gubernur Rusdy Mastura langsung menyurat kepada Walikota Palu dan bupati Donggala, Parigi Moutong, dan Sigi meminta agar dilakukan validasi data terpilah yang akurat dan terverifikasi melalui lembaga masyarakat, pemerintah desa, dan kabupaten, demikian juga kepada Bupati Donggala dan Walikota Palu. CAL

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *