Ingin Lebih Dekat Warga, Walikota Palu akan Berkantor di Kelurahan

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid melaksanakan pertemuan sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat di Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli, pada Rabu (23/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid melaksanakan pertemuan sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat di Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli, pada Rabu (23/6/2021).

Di hadapan masyarakat, walikota menyatakan dirinya akan berkantor di kelurahan tersebut selama sepekan kedepan untuk mengidentifikasi langsung masalah dan potensi yang ada di wilayah Pantoloan Boya.

“Saya turun ke kelurahan-kelurahan untuk memastikan semua kerja-kerja berjalan sesuai dengan tanggung jawab supaya evaluasinya berjalan,” katanya.

Menurut walikota, mengetahui masalah dan potensi berdasarkan pernyataan berbeda dengan mengetahui masalah dan potensi berdasarkan kondisi riil di lapangan.

Di sisi lain, walikota berkantor di kelurahan juga ingin merasa dekat dengan masyarakat karena kebersamaan antara pemerintah harus terbangun dengan baik, supaya percepatan dapat dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun kedepan.

“Walaupun sudah ada lurah dan camat, akan tetapi apakah tidak lebih baik kalau walikota dan para dinas turun langsung?,” katanya.

Walikota Hadianto meminta agar para lurah mengatur agenda supaya dirinya bisa bertemu langsung dengan tokoh masyarakat di kelurahan masing-masing.

“Bukan berarti saya berkantor di kelurahan ini terus hanya berada di kantor. Olehnya cepat kita identifikasi masalah dan potensi yang ada supaya tiga tahun kedepan percepatan harus kita lakukan,” ungkapnya.

Rencananya, selain Pantoloan Boya, walikota juga akan berkantor di kelurahan lainnya, khususnya yang ada di perbatasan seperti Kelurahan Watusampu dan Kawatuna. CAL

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *