Sekkot Palu Harap Data dan Informasi Soal Lingkungan Mudah Diakses

SEKRETARIS Kota Palu, Asri membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Dokumen Inventarisasi Kajian Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah tahun 2020 di ruang rapat Bantaya kantor walikota, Senin (21/6/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Walikota Palu diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Asri membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Dokumen Inventarisasi Kajian Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu pada Senin (21/6/2021) di ruang rapat Bantaya kantor walikota.

Dalam arahannya, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis walikota menyampaikan, penyusunan dokumen ini untuk memperoleh data dan informasi mengenai pengelolaan lingkungan hidup di Kota Palu.

Sehingga nantinya kata sekkot, data dan informasi dalam bentuk dokumen mengenai lingkungan tersebut tersedia dan mudah diakses secara ilmiah.

Pelaksanaan kegiatan ini katanya, diharapkan berguna sebagai acuan pengambilan kebijakan dan perencanaan dalam menentukan prioritas pembangunan sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup.

“Harapan penulisan dari dokumen ini adalah tersedianya data dan informasi yang mudah diakses secara luas oleh berbagai pihak terkait,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan tersusunnya dokumen tersebut, semoga dapat bermanfaat sebagai sarana pemantauan kinerja Pemerintah Kota Palu atas upaya-upaya yang telah dilakukan.

Khususnya kata dia, terkait dengan mengurangi dan menanggulangi permasalahan lingkungan hidup di wilayah Kota Palu.

“Semoga tersedianya laporan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap upaya pelestarian dan pengendalian dampak lingkungan hidup bagi berbagai pihak di wilayah Kota Palu,” tuturnya. CAL

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *